iklan

ads

Minggu, 11 Oktober 2015

Ngetest ketahanan led strip superflux terhadap air

Hemp dasar dirumah punya banyak lampu led yang nganggur ( padahal bukan nganggur tapi barang dagangan yang gak laku wkkkkk) . Timbul niat iseng buat ngetest ketahanan lampu led strip.




Lampu led strip model ini sudah bertahun tahun kupakai untuk lampu kolong misaru. Murah meriah lumayan awet hingga tahunan.

Sekarang karena penasaran aku pengen tahu sampai seberapa tahan ini lampu led terhadap cipratan air terus menerus. Oke aku ambil satu strip lampu led superflux dan kupasang pada akuarium yang ada dikosan sekalian buat penerangan akuarium. Biar pengetesan ekstrim aku bikin airmancur kecil yang airnya nyiprat ke lampu strip. 

Beberaoa minggu nyala nonstop gak ada perubahan cahaya lpu berarti masih normal. Hemp apa kurang ekstrim yach ? akhirnya air mancur kecil itu sengaja aku kenain lsmpu lednya biar ada rembesan air yang ngalir ke led strip . Beberapa hari masih normal , hemp kayaknya emang waterproof. 

Tapi pagi-pagi aku rada kaget melihat perubahan cahaya pada akuarium kog terangnya beda dari yang kemarin setelah aku lihat ada lpu led yang meredup ada led yang makin terang nyalanya. Wah ternyata rusak nich lpu lednya.

Kesimpulannya, led strip model superflux AMAN dari cipratan air jika langsung mengering. Tapi menjadi TIDAK AMAN jika dicipratin air terus menerus apalagi direndam air la kelamaan emiter led akan short dan mati.

Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar