iklan

ads

Minggu, 11 Oktober 2015

Review PCMO *rima xp buat turing

Okey kita review pemakaian PCMO alias oli kobil di misaru yukk.
sekedar catatan kondisi misaru udah lumayan berumur dan pernah os 50  kondisi mesin rada rewel ngebul di rpm tinggi inilah salah satu alasan aku mencoba beralih ke PCMO yang kata teman-teman lebih tahan lama ketimbang oli motor pada umumnya.
Dari kota asal kudus , motor dicek ketinggian oli sedikit diatas strip deepstick. berangkat jam 6an  motor digeber kearah jogja melewati rute demak-semarang-ambarawa-magelang-muntilan-sleman-jogja .
Beberapa kali istirahat dijalan buat ngadem bentar. Sambil ngecek ketinggian oli, takutnya kehabisan oli kaya pas dulu nyicipin fdrl 3votec 10-30w. Ternyata dicek dijalan nich oli ketinggiannya masih level atas deepstick. Wah normal nich :) .
Okey lanjut perjalanan hingga sampai tujuan kampung kelahiranku . Jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 220km an estimasi dari odometer di motor.
Setelah istirahat sejenak akhirnya menyempatkan buat ngecek ketinggian oli. Dan tadaaa ali sudah turun dibawah level atas deepstick wah gara2 lewat jalan mulus tadi gasspoll terus makanya oli berkurang nich..  Sepertinya nich mesin emang udah haus oli ;) .
Liburan telah usai saatnya kembali ke tempat kerja dari jogja menuju kudus dengan rute yang hampir sama saat pulang kemarin. Memakan waktu kurang lebih 5jam an.
Sesampai dikosan setelah mesin dingin coba ngecek ketinggian oli . Wah lumayan banyak nich berkurangnya. akhirnya kutuang oli sisa yang masih ada dibotol . Aku tuang hingga mencapai level atas deepstick dan menghabiskan setengah dari sisa oli yang kemarin dibeli jadi sekitar 100ml oli ditambahkan.
Kesimpulan daya tahan oli *rima xp pada misaru yang gak sehat untuk jarak tempuh sekitar 500km an butuh minum oli sebanyak 100ml . Lumayan boros oli nich kayak mesin 2 tak aja :v .
Semoga berguna!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar