Sabtu, 11 Januari 2014

Tips mandi in motor kesayangan.

Libur telah tiba , libur telah tiba , horreyyy...
Saatnya nyuci sendiri motor kesayangan masing-masing nich.

Buat Bro n Sis yang jarang mandiin motor sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut agar tunggangan sampeyan bisa bersih dan kinclong.

* Sebelum mulai mencuci motor sebaiknya motor di berdirikan dengan standard tengah ( buat motor yang punya standard tengah tentunya) agar bro nsis lebih leluasa menjangkau bagian kolong mesin.
* Semprot / siram semua bagian motor sambil diusap pake tangan kosong dengan perlahan agar debu /kotoran yang menempel rontok.
* siapkan sabun colek / detergen serta kain lap tersendiri. Bersihkan bagian roda / velg , kolong mesin , rantai, rem cakram dan bagian bawah yang kotor dengannya. Segera bilas dengan semprotan air pada bagian- bagian tersebut.
* Setelah itu siapkan kain lap lain yang lembut beserta shampo motor. Cuci mulai dari atas ke bawah, bagian speedo, bagian body, dan kaki-kaki. Segera bilas dengan semprotan air agar tidak timbul bercak belang-belang.
* Siapkan lap lembut yang kering. Lap seluruh bagian body motor hingga kering.
* Setelah kering siapkan lap lembut dan kering beserta cairan pemoles/silikon cair. Semprot dan lamp seluruh body biar kinclong,
* Semir ban memakai semir ban hanya pada bagian pinggir ban saja.

Setelah selesai nyalakan motor dan panaskan mesin beberapa saat.

Note :
Proses cuci motor dilakukan pada bagian yang kotor gterlebih dahulu baru pada bagian yang lebih bersih. Gunakan lap terpisah untuk masing-masing proses.

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar